Menolak Kelas Malam, Mahasiswa Lakukan Aksi

Bandung – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU) melakukan aksi di depan Gedung Rektorat Unisba, Jl. Tamansari No. 20 pada Jumat (14/9). Massa aksi yang terdiri dari seluruh lembaga, serta organisasi mahasiswa tersebut secara umum menolak dengan tegas penerapan jam kuliah malam di kampus Unisba.

Priyo Puji Laksono selaku Presiden Mahasiswa Unisba menyatakan, aksi tersebut berporos pada dihapuskannya kebijakan kelas malam yang akan dilangsungkan hari senin mendatang.

“Kami menuntut kebijakan ini dihapuskan dengan secepatnya sebelum perkuliahan kembali berlangsung.”, ujar Priyo.

Menurutnya, aksi ini bukan semata-mata karena memikirkan hak diri sendiri, namun perihal keselamatan mahasiswi yang akan semakin terancam jika kelas malam tetap diberlakukan.

Aksi penolakan atas penerapan kelas malam ini adalah puncak dari keresahan mahasiswa terhadap kebijakan kampus yang tidak berpihak terhadap hak dan kesejahteraan mahasiswa setelah sebelumnya pihak rektorat sudah sering kali mengeluarkan kebijakan secara sepihak.

Asep Ramdan Hidayat selaku Wakil Rektor III mengatakan bahwa Rektor Unisba sedang berada di luar kota dan tidak bisa menghadiri massa aksi.

“Pak Rektor sedang menghadiri acara di Semarang, dalam mewakili Unisba sebagai leader Perguruan Tinggi Islam Swasta se-Indonesia” ujarnya.

Hal tersebut membuat massa aksi tetap bersikukuh untuk menduduki gedung rektorat hingga Rektor bisa hadir untuk melakukan audiensi bersama mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *