“Get Happy Be Happy”, Edukasi yang Berbalut Konseling

Mahasiswa Manajemen Komunikasi Fikom Unisba menggelar diskusi bertajuk Get Happy Be Happy pada Senin (21/5) di pelataran Aquarium Unisba, Jl. Tamansari No 1, Bandung. Gelaran acara yang merupakan tugas dari mata kuliah Manajemen Kampanye tersebut mengusung tagline “Dear Stress Let’s Break Up” dengan makna dan tujuan untuk mengedukasi sejumlah mahasiswa mengenai stress dan depresi.

“Gerakan anti stress dengan tagline tersebut tujuannya karena banyak mahasiswa menurut riset masih mengalami stress dan depresi oleh tekanan, juga banyak mahasiswa yang belum tahu edukasi tentang stress dan depresi itu seperti apa” ujar Rizal Ahmad selaku ketua pelaksana.

Diskusi tersebut diisi oleh dua pembicara, Sarah Sartika, S.Psi., M.Psi yang merupakan dosen Fakultas Psikologi Unisba, dan Della A. Widaswara, S.Psi. selaku alumnus Psikologi Universitas Jendral Ahmad Yani (Unjani). Selain itu, ada pula fasilitas konseling dari “Mobil Kekasih Juara”, dihadirkan untuk mahasiswa yang ingin berkonsultasi langsung mengenai masalah-masalah pribadi seperti akademik, percintaan, stress karena tekanan, depresi ringan, hingga konsultasi untuk berhenti merokok.

Alya Ratna, selaku salah satu mahasiswa yang berkonsultasi menyatakan bahwa pemicu rasa stress itu karena adanya tekanan dari segala arah.

“Selain tekanan akademik saya juga merasa tertekan dari orang tua soal organisasi yang tidak kenal waktu sedangkan orang tua menginginkan saya untuk tidak pulang malam sebagai seorang perempuan, padahal tidak bisa dipungkiri kalo ikutan organisasi pasti tidak mudah untuk pulang lebih cepat” ujar Alya.

Gelaran akhir acara ditutup dengan penampilan akustik oleh beberapa mahasiswa Manajemen Komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *